Perang Dunia III Sudah Disebut dalam Manuskrip Kuno Abad 2 Hijriyah, Ini Pencetusnya

SC
SC

TUBANTIMES, MALANG – Dalam manuskrip kuno yang berisi sabda Nabi Muhammad SAW dan diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra pada sekitar abad 2 Hijriyah, ternyata telah tercatat adanya Perang Dunia III. Di dalamnya pun disebutkan tokoh-tokoh yang mencetuskan terjadinya perang akhir zaman tersebut.

Dilansir dari channel youtube Catatan Ringan, pencetus Perang Dunia III tersebut tidak disebutkan dengan jelas identitasnya. Berikut ini terjemahan dari manuskrip kuno yang ditemukan di perpustakaan nasional di Turki, Istanbul.

"Perang akhir zaman adalah perang dunia yakni kali ke tiga sesudah dua perang besar sebelumnya. Banyak sekali yang mati di dalamnya. Perang dikobarkan oleh seorang laki-laki yang merupakan kucing besar di negeri gelas dan mahkota di kepala.... (teks tak dapat terbaca lagi).

Nama-nama tokoh di dalamnya tidak tercatat dengan jelas lantaran teks di datanya terhapus. Namun, jika coba ditelaah dan dimaknai, nama-nama tersebut kemungkinan berdasarkan channel youtube Catatan Ringan adalah sebagai berikut.

Kemungkinan pertama adalah Presiden Rusia Vladimir Putin. Keterkaitan nama Putin sebagai salah satu pencetus Perang Dunia III ini lantaran keterkaitan Putin dengan kucing besar atau macan dan harimau sangat kental.

Dia dikenal sebagai seorang pemburu yang sangat piawai dalam menaklukkan macan maupun harimau. Bahkan dia juga memiliki peliharaan si raja rimba itu. Lantas benarkah Putin menjadi salah satu nama pencetus Perang Dunia III yang juga menjadi perang akhir zaman?

Kemungkinan selanjutnya adalah pemimpin di negara-negara besar yang kemudian dijuluki sebagai macannya dunia. Sebagaimana kita ketahui, AS dan Uni Soviet tercatat sebagai negara superpower pasca-berakhirnya Perang Dunia II. Kedua negara ini pun dikatakan sebagai The World Tigers alias Macan Dunia. Namun Uni Soviet runtuh pada awal tahun 90-an dan membuat dunia hanya memiliki satu macan dunia, yaitu Amerika Serikat.

Selain itu, beberapa negara seperti China hingga Rusia juga sudah mulai bersiap untuk menjadi negara super-power dalam beberapa tahun ke depan. Lantas mungkinkah salah satu pemimpin dari negara-negara besar itu akan menjadi pencetus Perang Dunia III?

Selanjutnya pemaknaan terkait negeri kaca sebagaimana ditulis dalam manuskrip tersebut. Berdasarkan bukti arkeologi, keberadaan kaca pertama ditemukan di Mesopotamia atau Iraq kuno. Namun sejarawan Romawi Kuno Pliny menyampaikan jika pegangan Venezia telah membuat gelas pertama di Suriah pada tahun 5000 SM.

Jadi, kemungkinan negeri kaca yang tercatat dalam manuskrip tersebut adalah Suriah. Memang benar, Negeri Syam yaitu Suriah, Palestina, dan sekitarnya adalah negeri  yang dimaksud dalam hadis.

"Sesungguhnya benteng kaum muslimin di hari perang besar terjadi berada di Ghouta, berada di samping kota yang disebut Damaskus. Ia adalah kota terbaik yang ada di Syam," HR. Ahmad.

Dari dua kemungkinan yang dikaji tersebut, kemungkinan terkait tokoh pencetus Perang Dunia III masih samar-samar. Sedangkan terkait negeri kaca, besar kemungkinan negeri yang dimaksud adalah Negeri Syam. Tapi semua adalah bukti kekuasaan Allah SWT.

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top