Tencent Games, Segera uncurkan PUBG versi Lite

Ilustrasi PUBG
Ilustrasi PUBG

TUBANTIMES, MALANG – Para gamers pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Tencent Games. Sebab, salah satu game buatan Tencent saat ini sedang naik daun. Tak hanya remaja saja, bahkan kalangan anak-anak dan kalangan dewasa juga banyak yang memainkan games ini. Sebut saja game PUBG yang sedang ramai dimainkan saat ini.

Namun, selama ini game PUBG tersebut hanya bisa dimainkan di handphone saja. Selain itu, bagi para gamers yang tidak menggunakan smartphone dengan spek gaming, banyak mengeluhkan saat bermain game ini tiba - tiba smartphone menjadi lag atau hang. "Hp saya pas lagi main tiba - tiba lag, aplikasinya besar, terus online juga kan," ujar Doddy gamers dan mahasiswa di Malang.

Namun, baru-baru ini game ini meluncurkan versi Lite nya yang bisa di mainkan di komputer. Seperti dilansir dari detik.com, Gamer Indonesia kini bisa menjajal PUBG Lite, versi gratisan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) yang bisa dimainkan di PC spek minim. Ekspansi Beta Test PUBG Lite sudah tiba di Tanah Air.

Sebelumnya Beta Test yang pertama untuk PUBG Lite ini mulai dilangsungkan di Thailand pada 24 Januari. Menurut FoxSportsAsia, proyek PUBG Lite pun awalnya dikenal sebagai PUBG Project Thai.

Menurut PUBG Corp. selaku pengembang, PUBG Lite ditujukan agar game bergenre battle royale itu juga bisa dimainkan dengan komputer dan laptop dengan spesifikasi rendah.

Setelah Thailand, open beta berikutnya merambah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Hal itu diumumkan halaman resmi PUBG di Facebook. "Indonesia Beta Test. Game battle royale #1 hadir Februari ini. Tidak ada reset akun, (PC) low spec, mainkan gratis!".

Buat yang minat menjajal PUBG Lite, berikut spesifikasi minimal perangkatnya:
OS - Windows 7/8/10 64-bit
CPU - 2.4GHz Core i3
RAM - 4GB
GPU - Intel HD Graphics 4000
HDD - 4GB

Sedangkan berikut ini spesifikasi yang direkomendasikan buat main PUBG Lite:
OS - Windows 7/8/10 64-bit
CPU - Core i5 2.8GHz
RAM - 8GB
GPU - NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870
HDD - 4GB

Kabar gembira ini tentunya mendapat tanggapan positif dari para gamer Indonesia. Tak sedikit gamers yang sudah menunggu hadirnya game ini untuk versi komputernya. "Wah, manteb tuh, kalo bisa secepatnya dah rilisnya," ujar yoga gamers dan juga siswa SMA di Malang ini. 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top