Sekali Beraksi 23 HP Berhasil Diembat, Ini Pelakunya

Inilah keempat pelaku yang berhasil diringkus polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Inilah keempat pelaku yang berhasil diringkus polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

TUBANTIMES, LUMAJANG – Kawanan pembobol toko HP berhasil diungkap oleh Polres Lumajang, setelah mendapatkan laporan dari seorang pemilik toko HP bernama Rama Cell di Dusun Kedung Pakis Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, 22 Feruari lalu. Dari laporan ini polisi terus melakukan pengejaran, hingga kemudian seorang pria bernama Joko Susilo, berhasil diringkus polisi bersama sejumlah barang bukti.

Dari Joko diperoleh bahwa keterangan bahwa barang-barang tersebut diperoleh dari adiknya, yakni Wahyudi Riskiyanto. Pada hari Rabu (13/3) kemarin Wahyudi berhasil diringkus polisi di kediamannya di Pasirian.

“Dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan 23 HP berbagai merk dan sebuah Laptop merk Lenovo, sejumlah Charger HP, Tas Laptop dan kartu perdana yang dicuri dari konter HP tersebut,” kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK.

Tak berhenti sampai kepada Wahyudi Riskiyanto, polisi juga mengejar kawanan pembobol HP ini. Sekitar pukul 04.00 pagi, dihari yang sama Tim Cobra Polres Lumajang berhasil membekuk Usman Swandana, yang disebut oleh Wahyudi Riskiyantio juga ikut dalam melakukan aksi dalam pencurian di toko HP di Pasirian tersebut.

Ketika diinterogasi polisi, ketika pelaku menyebutkan bahwa sebagian barang curian tersebut juga diserahkan kepada Riski Wahyu Imansyah. Bergerak cepat, polisipun berhasil menangkap Riski Wahyu Imansyah. Hanya selang 30 menit dari penangkapan Usman Swandana.

Dari pengakuan ketiga tersangka ini pula diketahui masih ada satu pelaku yang berhasil kabur dari kejaran polisi, yakni Jordan. Ketika polisi mendatangi dirumahnya, dalam rangkaian penangkapan pencurian HP ini, Jordan sedang tidak ada dirumah.

“Saya berharap satu tersangka ini segera menyerahkan diri dengan baik-baik. Karena lari kemanapun kami akan tetap melakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKB Hasan, yang belakangan lebih dikenal sebagai AKP Hasan Kobra. 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top