Di Depan Jamaah Wisata Religi, Bupati Kembali Beberkan Program Pemerintah

Closing tour wisata religi yang digelar di Pendopo Pemkab Jember diisi dengan Istighosah dan Sholawatan. (foto : Moh. ALi Makrus / JatimTIMES)
Closing tour wisata religi yang digelar di Pendopo Pemkab Jember diisi dengan Istighosah dan Sholawatan. (foto : Moh. ALi Makrus / JatimTIMES)

TUBANTIMES, JEMBER – Tour Wisata Religi yang digagas Pemkab Jember mendapat antusias dari masyarakat Jember, bahkan dalam waktu ke waktu, jumlah jamaah terus bertambah, jika pada awal digelarnya tour wisata religi jumlah jamaah kisaran 600 an orang, kali ini jumlahnya mencapai 1248 jamaah dari dua kecamatan, yakni Silo dan Ledokombo.

Seperti biasanya, route tour wisata religi yang dimulai sejak siang hingga malam hari dengan diawali mengunjungi Masjid Cheng Hoo, ziarah makam dan berakhir dengan Istighosah dan Sholawatan di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang rajin menemui jamaah wisata religi, selain berbaur dengan masyarakat dan ikut Istighosah serta Sholawatan, bupati juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Kabupaten Jember yang sudah dikerjakan dan akan dikerjakan pada tahun ini, diantaranya soal revitalisasi pasar taadisional.

"Mulai muda sampai kita tua, kalau belanja pergi ke pasar. Pasar tradisional dari jaman dulu bau, becek, dan kumuh, tapi Alhamdulillah, tahun lalu di Jember sudah selesai diperbaiki 12 pasar tradisional dan tahun ini ditambah lagi 15 pasar tradisional,” terang bupati. 

Selain pasar tradisional yang direhab, Pemerintah Kabupaten Jember juga merehab rumah sakit, Puskesmas maupun Pustu (Puskemas Pembantu). Wisata religi ini salah satu janji bupati yang tertuang dalam 22 Janji Kerja.

 Dari 1248 jamaah yang mengikuti tour wisata religi dari Kecamatan Silo terdapat empat organisasi muslimat, yakni Muslimat Al-Baitul Rohman Dusun Sumber Pakem Desa Silo, Al-Hidayah Dusun Sepuran Desa Sumber Jati, Al-Ikhlas Dusun Sepuran Desa Sumber Jati, Nurul Jadid Dusun Sepuran Desa Sumber Jati. Sementara dari Kecamatan Ledokombo terdapat 13 organisasi muslimat. Mereka yakni Muslimat Nur Rohman Dusun Petung Desa Sumber Salak, Ratibul Haddad Desa Sukogidri,Nurul Ma’rifah Desa Kalisat, Al-Ikhlas Desa Sumber Bulus, Al-Husna Desa Sumber Bulus, Nurul Huda Desa Sumber Bulus, Al-Imam Desa Sumber Bulus. Muslimat Al-Furqon Desa Sumber Bulus, Darus Sholat Desa Sumber Bulus, Raudatul Jannah Desa Sumber Bulus, Al-Khomariyah Desa Sumber Bulus, Nurul Huda Dusun Karang Kebun Desa Sumber Lesung, dan Darus Salam Stasiun Desa Lesung. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top