Keren, Aplikasi Japri Diluncurkan Milenial Tulungagung, Ada Pelanggaran Pemilu, "Japri" kan Saja..

Relawan Japri bersama Komisioner Bawaslu Tulungagung / Foto : Andi Mahifal / Tulungagung TIMES
Relawan Japri bersama Komisioner Bawaslu Tulungagung / Foto : Andi Mahifal / Tulungagung TIMES

TUBANTIMES, TULUNGAGUNG – Peran kaum milenial dalam keterlibatan pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 ini tidak bisa dianggap remeh. Hal ini terbukti di beberapa kampanye kandidat legislator maupun capres beramai-ramai menjaring kaum milenial. 

JAPRI (Jaringan Pemantau dan Riset Indonesia) Tulungagung Mengajak kaum milenial khususya di kabupaten Tulungagung untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu kali ini. "Pentingnya kaum milenial berpartisipasi aktif dalam mengawal suksesnya pemilu, karena kaum milenial memiliki karakteristik pemilih yang rasional," kata Andi Mahifal kordinator JAPRI Tulungagung Sabtu (13/04) siang.

Namun demikian, menurutnya milenial tidak boleh hanya terlibat dalam urusan dukung mendukung saja tapi juga terlibat dengan pengawasan serta bisa memproduksi konten yang bersifat positif d itengah-tengah hoaks yang merajalela. "Fungsi Pengawasan ini lah yang kita ambil dengan  meluncurkan aplikasi Japri di playstore. Ddengan menggunakan aplikasi ini masyarakat bisa langsung melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi secara langsung tanpa ribet," tandasnya.

Dalam peran nyata, menurut Andi yang juga pernah menjadi seorang Jurnalis itu menjelaskan jika Japri juga sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Pusat dan Daerah, sehingga jika ditemukan pelanggaran bisa langsung ditindak.

Sementara itu menurut Hendro Sunarko salah seorang Komisioner Bawaslu Bidang Pengawasan dan Hubungan antar lembaga berharap adanya pemantau Independen seperti Japri ini bisa menjadi patner bawaslu sehingga bisa ikut mensukseskan pemilu di Tulungagung. "Peran pengawas indepen sangat penting dan kita harapkan menjadi partner untuk suksesnya pemilu khususnya di Tulungagung," terangnya. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top