Ditegur Anak Usia 4 Tahun, Donita Menangis dan Putuskan Berhijab

Donita saat berhijab. (Foto: instagram @donitabhubiy)
Donita saat berhijab. (Foto: instagram @donitabhubiy)

TUBANTIMES, MALANG – Belakangan ini banyak artis yang memutuskan untuk menutup aurat atau berhijab. Ya dan baru-baru ini, Noni Annisa Ramadhani atau yang akrab disapa Donita mantap memutuskan berhijab.

Istri Adi Nugroho itu rupanya sudah memiliki keputusan berhijab sejak tahun lalu. Bermula dari sharing bersama salah satu temannya yang mengatakan sesuatu hal yang baik jangan ditolak.

“Sejak saat itu mulai memiliki keputusan ingin berhijab. Ditambah Adi sering ngasih ceramah-ceramah. Ini bagus deh ceramahnya,” ungkap Donita.

Donita pun menyaksikan ceramah-ceramah yang diberikan suaminya itu. Ada yang tentang kewajiban istri untuk berhijab. “Aku tipe orang yang nggak bisa dipaksa. Dan itu suami aku tahu. Adi itu kasih tahu dengan pelan-pelan,” imbuhnya.

Adi menambahkan bahwa menutup aurat sudah menjadi sebuah kewajiban bagi orang muslim. Hingga suatu waktu, anak pertama Donita, yakni Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho, yang beusia 4 tahun menegurnya lantaran tidak memakai hijab.

“Tiba-tiba saat mau keluar, Svarga bilang Kok keluar nggak kudungan sih. Anak umur 4 tahun bisa bilang kayak gitu, ya kaget,” ujar perempuan 30 tahun ini. 

Saat bercerita yang membuatnya harus berlinang air mata, suatu ketika Donita bermimpi. Dalam mimpinya itu, Svarga berkata kepada Donita. ‘Mama pakai kudung dong. Kalau nggak pakai, aku gimana. Aku sakit dong nanti aku dipukul Allah kalau Mama nggak pakai,"  ungkap Donita menirukan ucapan anaknya dalam mimpi.

“Setiap kali kalau aku cerita ini, rasanya ingin menangis. Rasanya kalau urusan anak beda. Seketika bangun, aku langsung keluar ke kamar Svarga dan meluk dia,” imbuhnya. 

Karena beberapa hal terkait dengan kerja, akhirnya keinginan berhijab itu baru bisa terlaksana sebelum bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.  “Targetku waktu ulang tahunlah. Tapi ada alasan kerjaan juga. Akhirnya punya target kalau sebelum puasa tahun ini harus sudah pakai hijab,” ucap ibu dua anak ini.

Donita pun mendapat banyak dukungan dan berkah. Salah satunya mendapatkan banyak sekali hijab. Ia mendapatkan hijab tersebut dari teman-temannya. Di antaranya Shireen Sungkar dan Natasha Rizky.

“Tapi sampai sekarang jarang berkaca karena masih belum percya diri. Kayak ibu-ibu nggak ya,” tambahnya dalam youtube channel Gritte Agatha.

Meskipun demikian, Donita sangat senang karena apa yang dilakukannya mendapatkan tanggapan positif dari orang terdekatnya. Selain mendapatkan dukungan ataupun hadiah dari teman-temannya, Donita juga mendapatkan pujian yang tidak henti dari sang suami, Adi Nugroho. 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top