Bikin Haru, Anak Irfan Hakim Usia 4 Tahun Jadi Imam Salat Tarawih

Djalu saat menjadi imam. (Foto: youtube deHakims)
Djalu saat menjadi imam. (Foto: youtube deHakims)

TUBANTIMES, MALANG – Meskpun disibukkan dengan pekerjaannya mengisi beberapa program di televisi nasional setiap harinya, tidak menyurutian artis Irfan Hakim memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya sejak ini. 

Berkat bimbingannya itu anak yang masih berusia 4 tahun sudah mampu mengimami sholat tarawih. Irfan menceritakan tentang putranya, Chafidz Djalu yang mengimami teman-temannya dalam kanal YouTube-nya, deHakims. 

Irfan yang pulang lebih awal dari biasanya mendapati Djalu dan teman-temannya sedang buka bersama. Dalam video berdurasi 5 menit 15 detik itu Djalu terlihat menjadi imam, meskipun badannya pendek ketimbang temannya yang lain lebih tinggi darinya.

Bacaan salat yang dibacakan pun tidak kalah layaknya orang dewasa meskipun sesekali, ayahnya itu ikut memandu bacaan surat. 

“Assalamualaikum guys, nih gue lagi mau cerita sesuatu yang membuat gue terharu, bangga, lucu juga. Jadi ceritanya gue pulang syuting agak cepat. Habis buka puasa gue bisa langsung pulang. Dan pas pulang ternyata lagi ada buka puasa bersama," kata Irfan.

”Nah, pas gue ke bawah, di basement ternyata anak-anak lagi pada salat tarawih berjamaah gitu. Empat rakaat kedua mereka bingung, karena mereka pada ketawa-ketawa terus. Terus Djalu ke depan. Kata Djalu, 'Udah, udah, aku saja jadi imam, tapi jangan pada ketawa ya'. Sok tua banget padahal umurnya 4,5 tahun,”lanjutnya.

Melihat aksi Djalu yang mengimami teman-temannya itu, Irfan pun merekamnya dan sambil memperbaiki bacaan putranya yang salah. Ia pun mengaku bangga, terharu sekaligus bersyukur akan hal tersebut.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top