Dua Desa Terpelosok di Trenggalek Jadi Sasaran TMMD Tahun Ini

Rombongan TMMD sapa masyarakat saat tinjau lokasi
Rombongan TMMD sapa masyarakat saat tinjau lokasi

TUBANTIMES, TRENGGALEK – JATIMTIMES, TRENGGALEK - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di wilayah kodim 0806 Kabupaten Trenggalek telah resmi di buka, Kamis (11/07/19). Dengan tema "Bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Membantu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat", sasar dua desa di Kecamatan Bendungan.

Dua desa sasaran TMMD tahun ini yakni, Desa Sumurup dan Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Kedua desa tersebut sengaja dipilih karena termasuk dalam daerah yang tingkat kemiskinannya masih tinggi. Selain itu, juga untuk menyambut selingkar wilis.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos menerangkan akan ada 150 personel yang disiapkan dalam TMMD tahun ini. Pihaknya juga menerangkan bahwa sasaran kegiatan tidak hanya terpaku pada kegiatan fisik saja, namun juga ada kegiatan non fisik seperti bela negara dan wawasan kebangsaan.

"Dalam 30 hari ke depan ada beberapa sasaran kegiatan fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik ada rabat jalan dengan panjang 1.620 meter, pembangunan tembok penahan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni 8 unit dan renovasi mushola. Sedangkan untuk kegiatan non fisik kami mengadakan kegiatan penyuluhan materi wawasan kebangsaan, bela negara, pencegahan narkoba serta baris berbaris," jelasnya.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap  program TMMD bisa ditiru dan dijadikan agenda tahunan guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya TMMD kali ini maka bisa dilakukan pembangunan, karena dilakukan dengan cara swakelola yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat dengan cara gorong royong. Dengan adanya TMMD ini ke depan akan terus didorong skema di daerah terpencil karena kagiatan ini bisa direplikasi setiap tahunnya," ucap Arifin.

Pewarta : Ganez Radisa Yuniansyah
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Trenggalek TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top