92 Orang Ikuti Operasi Mata Katarak Gratis TNI AL

Kadiskesal Laksamana Pertama TNI, Dr. Idg. Nalendra Dl. spb. btkv (K), bersama anggota meninjau langsung kegiatan Operasi Katarak gratis yang berlangsung di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)
Kadiskesal Laksamana Pertama TNI, Dr. Idg. Nalendra Dl. spb. btkv (K), bersama anggota meninjau langsung kegiatan Operasi Katarak gratis yang berlangsung di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

TUBANTIMES, SITUBONDO – Kadiskesal Laksamana Pertama TNI, Dr. Idg. Nalendra Dl. spb. btkv (K), bersama anggota meninjau langsung kegiatan Operasi Katarak gratis yang berlangsung di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, Sabtu (13/7/2019)

Bhakti Sosial Operasi mata katarak tersebut bagian dari rangkaian Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka latihan puncak TNI - AL Armada Jaya tahun 2019.

Keterangan yang disampaikan Nalendra, Bhakti Sosial Kesehatan TNI - AL tersebut dibagi beberapa kegiatan, di antaranya kegiatan sunatan massal yang dilanjut dengan pembagian sembako bertempat di lapangan Kecamatan Banyuputih, sedangkan operasi katarak ditempatkan di RSUD Abdoer Rahem Situbondo.

"Dalam rangka pelatihan Armada Jaya TNI - AL Ke 37, kami mengadakan beberapa kegiatan bhakti sosial yang menggandeng pemerintah daerah Kabupaten Situbondo", kata Nalendra kepada beberapa awak media saat berada di RSUD Abdoer Rahem.

Tak hanya itu saja yang di katakan Nalendra, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Situbondo yang telah mendukung kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka pelatihan Armada TNI - AL Ke 73 ini.

Di lain pihak,  Dwi H. Susilo, Kasi di RSUD dan Abdoer Rahem Situbondo mengatakan, pihak rumah sakit hanya membantu memfasilitasi tempat kegiatan bhakti sosial TNI - AL tersebut, sedangkan tenaga dan lain-lainnya tetap tangani pihak TNI - AL.

"Kami berharap dengan kerjasama ini nantinya bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik TNI AL, maupun pihak rumah sakit dan lebih lebih untuk masyarakat yang telah mendapat operasi katarak gratis dari bhakti sosial TNI AL. Adapun yang menangani operasi mata katarak gratis ini, melibatkan 5 dokter dengan jumlah pasien 92 orang yang akan dilaksanakan dua tahap yaitu hari ini dan besok", jelas Dwi.

Pewarta : Sony Haryono
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]tubantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]tubantimes.com | marketing[at]tubantimes.com
Top