Ambulans milik PKM Tanggul yang terlibat laka lantas kaca bagian depan pecah (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Ambulans milik PKM Tanggul yang terlibat laka lantas kaca bagian depan pecah (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Laka lantas melibatkan Ambulans Puskesmas Tanggul dengan 4 sepeda motor terjadi di Jalan Raya Surabaya Jember pada Senin (18/11/2019), tepatnya Desa Gambirono Bangsalsari Jember.

Akibat dari kejadian ini, 10 orang dilarikan ke beberapa klinik dan rumah sakit terdekat. Sebanyak 4 korban juga dilarikan ke RSUD dr. Soebandi karena mengalami luka berat.

"Mobil ambulans dari arah barat mas, mau mendahului sepeda motor, dari arah timur ada 4 sepeda motor beriringan, saat ada ambulans mereka bersenggolan dan jatuh ke jalan, dan tertabrak ambulans," ujar salah warga di lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, kondisi jalan saat itu memang padat, sehingga saat ambulans yang membawa pasien dari PKM Tanggul melintas, beberapa kendaraan tidak sempat memberi ruang untuk ambulans. "Memang kondisi jalanan tadi rame mas, apalagi mendung," tambah warga.

Sementara M. Tamir perawat PKM Tanggul yang ikut mengantar pasien di dalam ambulans mengatakan, bahwa saat itu dirinya hendak mendahului sepeda motor yang ada di depannya, di saat bersamaan, 4 sepeda motor beriringan dari arah berlawanaan.

"Mereka sebenarnya hendak memberi jalan tadi, tapi saat minggir ada yang bersenggolan, dan terjatuh ke kanan, ada yang sempat terseret sepedanya, tapi mudah mudahan orangnya tidak apa-apa," ujar Tamir.

Akibat kejadian ini, Tamir memindahkan pasien ke Ambulans desa Tanggul Kulon yang kebetulan melintas untuk membawa ke RSUD dr. Soebandi, sedangkan sopir ambulans mengalami luka di dahi akibat pecahan kaca.

"Kalau pasien sudah kami pindah ke ambulans desa, sopir dan satu teman kami mengalami luka kena pecahan kaca, tapi tidak serius," pungkas Tamir.

Sementara ambulans dan 4 sepeda yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Bangsalsari. (*)