Pemadaman dilakukan tim damkar bersama masyarakat sekitar / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Pemadaman dilakukan tim damkar bersama masyarakat sekitar / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

  Kebakaran kembali terjadi, Selasa (19/11/2019) jam 13.00 hingga  14.00 wib di rumah milik Sumitro (46) warga RT 03 RW 04 desa Sumberingin kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Api melahap bangunan berupa gudang penyimpanan barang berupa kayu.

"Api diduga akibat percikan pembakaran genteng sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran gudang kayu yang berada di sebelahnya," kata Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Rakidi.

Selanjutnya, atas laporan warga 3 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang telah liar membara itu.

"Api diketahui pertama kali oleh pemilik rumah yang bernama Sri utami, saat itu saksi ini  mengetahui ada asap yang mengepul di tempat gudang kayu," ungkap Rakidi.

Karena api sudah besar, gudang yang terbakar tidak dapat diselamatkan. Namun, akibat dari pemadaman yang dilakukan api berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke lokasi lain.

"Kita lakukan pemadaman hingga pendinginan, api berhasil kita lokalisir dan kebakaran tidak merembet ke tempat lain," terangnya.

Atas kejadian itu, diperkirakan korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp 30 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang sempat menjadi tontonan warga sekitar tersebut.