Kepolisian amankan senjata tajam dan pistol Pilkades Desa Bira Barat
Kepolisian amankan senjata tajam dan pistol Pilkades Desa Bira Barat
Termasuk sebuah pistol dengan lima butir peluru

kepolisian Resort Sampang dan juga  Brimob dari Polda Jatim amankan senjata tajam yang berada di sekitar Pemungutan Suara (TPS) untuk mencegah terjadinya kericuhan di Desa Bira Barat Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Kamis (21/11/2019).

"Dari puluhan Jajaran petugas tersebut betul-betul melakukan pengawasan dengan ketat agar tidak terjadi kericuhan dan mengagangu kesuksesan pilkades yang berbeda di Desa Bira Barat ini.

Jajaran petugas juga melakukan pemeriksaan di rumah yang berada di sekitar TPS. Akhirnya menemukan sekitar 200 senjata tajam yang disembunyikan dibalik baju warga yang berbeda di rumah tersebut. Bagi warga yang membawa sajam, akhirnya dibawa ke Mapolres Sampang untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Kapolres Sampang,  AKBP Didit BWS S.I.K mengatakan,  kami melakukan penyisiran ini demi mencegah terjadinya kericuhan. ''Agar pelaksanaan pilkades serentak ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, seperti yang kita inginkan bersama," tegasnya. 

Beberapa senjata tajam yang berhasil diamankan diantaranya clurit, pisau, pistol dan lima butir  peluru yang sengaja dipersiapkan untuk perang. ''Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan tetap kondusif. Jangan sampai menimbulkan hal-hal yang bersifat Provokatif.,'' jelasnya.

Kapolres juga berharap, agar tetap tenang datang ke TPS dengan menggunakan hak suaranya. Jangan sampai terpancing emosi. Terutama bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. ''Mari kita ciptakan pemilu di Sampang ini dengan damai, " pungkas nya.