Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

Arema FC resmi memperkenalkan sembilan pemain lokal. Beberapa di antaranya adalah rekrutan baru dari rekomendasi pelatih kepala Mario Gomez. Proses pengenalan tersebut dilakukan di Kandang Singa, Kamis (16/1/2020).

Langkah pengenalan ini dilakukan setelah beberapa minggu hanya berkutat dengan 'kode' atau menerka-nerka siap pemain yang akan bergabung dengan Arema. Karena itu, akhirnya tiba waktunya manajemen mengenalkan secara resmi pemain yang bergabung untuk kompetisi Liga 1 2020.

Ada nama-nama seperti Syaiful Indra Cahya, Dave Mustaine, Kushedya Hari Yudo, Mariando Uropmabin, Nurdiansyah sebagai pemain baru. Lalu untuk pemain lama nama, ada Andryas Fransisco, Titan Agung, Vikrian Akbar dan Aji Saka sebagai pemain muda yang tetap bertahan di Arema  musim ini.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa Singo Edan saat ini mengenalkan beberapa pemain yang sudah direkomendasikan tim pelatih dan sudah menjalin ikatan kontrak untuk kompetisi Liga 1 2020. "Para pemain ini hasil rekomendasi tim pelatih. Manajemen tinggal mengeksekusi untuk kontraknya," ujar dia.

Dengan dikenalkannya para pemain tersebut, Sudarmaji berharap prestasi tim bisa lebih baik. Sebab, 80 persen pemain dengan wajah baru dan tim pelatih pun sudah ditentukan.

"Ini rekrutan terbaik bagi kami. Dan kami harap ini menjadi harapan baru untuk prestasi Arema di musim 2020," ucapnya.

Dalam perkenalan tersebut, para pemain mengenakan jersey ketiga Arema FC yang sebelumnya sudah dirilis akhir tahun 2019 lalu. Satu per satu pemain dikenalkan kepada publik setelah menandatangani kontrak bersama Singo Edan.