Kushedya Hari Yudo saat menggunakan nomor punggung 99 di PSS Sleman (Instagram Kushedya Hari Yudo)
Kushedya Hari Yudo saat menggunakan nomor punggung 99 di PSS Sleman (Instagram Kushedya Hari Yudo)

Dua pemain Arema FC yakni Nurdiansyah dan Kushedya Hari Yudo ingin meneruskan nomor punggung yang pernah digunakan Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius saat masih membela tim berjuluk Singo Edan.

Nomor punggung bagi seorang pemain memang menjadi sebuah ciri khas atau bahkan keberuntungan tersendiri ketika membela sebuah tim. Tak jarang, mereka harus berebut dengan pemain lain karena menganggap nomor punggung itu sudah melekat pada dirinya.

Biasanya, nomor punggung yang dipilih pemain adalah tanggal lahir atau nomor yang dianggap sudah membawa keberuntungan sejak ia memulai karir sepak bola.

Di Arema FC sendiri Nurdiansyah yang juga orbitan Mario Gomez di Borneo FC ingin mengenakan jersey yang bernomor punggung 44 dimana sebelumnya telah digunakan Arthur Cunha sejak bergabung dengan Singo Edan pada kompetisi musim 2017 lalu.

Saat ditanya alasannya mengenakan nomor punggung 44, Nurdiansyah tak ingin membeberkan secara rinci. Pemain kelahiran Jombang itu hanya mengungkapkan bahwa sejak Borneo FC sudah mengenakan nomor punggung tersebut.

"Saya (mungkin) pakai nomor 44, karena di Borneo dulu juga pakai nomor itu," kata Nurdiansyah. "Tidak ada alasan sebenarnya, cuma suka saja gunakan nomor itu," imbuhnya.

Sementara itu, mantan penyerang PSS Sleman Kushedya Hari Yudo mengharap nomor punggung yang sebelumnya dikenakan oleh Sylvano Comvalius yakni 99 bisa berpindah menjadi nomor punggungnya di kompetisi Liga 1 2020.

Hal tersebut diyakini Yudo adalah sebuah keberuntungan baginya, karena di tim PSS Sleman sendiri pemain asli Malang ini juga menggunakan nomor punggung 99. "Kalau bisa saya gunakan nomor punggung 99, karena di Sleman saya juga gunakan nomor itu," kata Yudo.

Patut ditunggu bagaimana penampilan kedua pemain tersebut saat mengenakan nomor punggung yang pernah digunakan oleh penggawa Arema FC di kompetisi sebelumnya.