Penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Lumajang (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)
Penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Lumajang (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)

Sejumlah ruas jalan di Lumajang pada hari ini, Jumat (27/3) dilakukan penyemprotan disinfektan untuk untuk mencegah penyebaran virus corona di Lumajang.

Penyemprotan disinfektan ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, dihadiri oleh Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati, Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan tindakan kemanusiaan untuk mencegah mewabahnya virus corona di Lumajang. Sementara masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjaga kebersihan diri sesuai dengan petunjuk pemerintah, terkait dengan usaha pencegahan corona," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini melibatkan kendaraan water canon milik Polres Lumajang, mobil BPBD, Mobil unit milik Kodim 0821 Lumajang dan satu unit mobil milik Dinas Lingkungan Hidup Lumajang.

Wawan Hadi, dari Kantor BPBD Lumajang kepada media ini mengatakan, penyemprotan dilakukan di jalan Suwandak ke arah jalan Gatot Subroto, jalan Letjen Sutoyo, jalan Juanda, Jalan Pisang Agung,  Jalan A. Yani,  Terminal Wonorejo, jalan ke arah Tempeh, JLT dan Jalan A. Yani Lumajang.

Dalam kesempatan ini Bupati Lumajang meminta kepada seluruh petugas untuk tetap waspada dalam menjalankan tugas pencegahan corona.